Rabu, 14 November 2018

Pengertian ERP Menurut Para Ahli

https://www.workwisellc.com/wp-content/uploads/2016/12/gettyimages-516445246.jpg

ERP (Enterprise Resource Planning) adalah sebuah sistem informasi, perangkat lunak, sekaligus framework yang ditujukan untuk proses manajemen inventarisasi dan kontrol pada perusahaan, perencanaan distribusi barang, proses produksi barang, keuangan, pemesanan barang, dan sejumlah aktifitas lainnya terkait dengan barang di dalam sebuah industri/perusahaan, yang dilakukan secara digital. Definisi ERP menurut beberapa ahli, adalah sebagai berikut:
  1. Menurut O’Leary (2000), ERP (Enterprise Resource Planning) adalah sebuah sistem berbasiskan komputer yang didesain untuk memproses transaksi-transaksi perusahaan dan memfasilitasi perencanaan yang terintegrasi dan real time, produksi, dan respon konsumen.

  1. Menurut Hau dan Kuzic (2010), ERP (Enterprise Resource Planning) adalah multi-modul, solusi aplikasi pengemasan bisnis yang memungkinkan organisasi untuk mengintegrasikan proses bisnis dan kinerja perusahaan, pendistribusian data umum, pengelolaan sumber daya serta menyediakan akses informas secara aktual.

  1. Menurut O’Brien (2005:699), ERP (Enterprise Resource Planning) adalah software lintas fungsi terpadu yang merekayasa ulang proses manufaktur, distribusi, keuangan, sumber daya manusia, dan proses bisnis lainnya dari suatu perusahaan untuk memperbaiki efisiensi, kelincahan, dan profitabilitasnya.

  1. Menurut Monk (2001:153), ERP (Enterprise Resource Planning) adalah sebuah sistem yang membantu untuk mengatur proses bisnis seperti marketing, produksi, pembelian, dan accounting dalam suatu kesatuan yang terintegrasi.

Jadi menurut 4 para ahli diatas dapat disimpulkan, bahwa ERP merupakan suatu Software yang dapat / berfungsi untuk mengatur sebuah proses bisnis, mengatur sumber daya manusia, mengatur keuangan dari suatu perusahaan yang didirikan untuk menjadikan lebih efisien.

Software ERP

https://i.ytimg.com/vi/JMLLWV2kW4w/maxresdefault.jpg 

 Jadi Software ERP sangatlah penting dan sangat berguna bagi perusahaan Anda yang belum memakainya, Jika Anda ingin membeli Software ERP saya merekomendasikan untuk menghubungi Amanah Solution, selain menjual Software ERP Amanah Solution juga menjual beberapa produk Software seperti Software Inventori, Software Akuntansi, Software Invoice, Custom Software, dll.
Anda tidak perlu ragu untuk membeli produk dari Amanah Solution karena Amanah Solution dapat mengembangkan Software sesuai dengan kebutuhan / keinginan Anda, dan Amanah Solution akan membimbing Anda dalam menjalankan Software sampai bisa / menguasai.

 Di bawah ini adalah kontak Amanah Solution :

TELEPON/ SMS/ WHATSAPP  : 081216309410.
EMAIL: amanahsolution@yahoo.com,  admin@amanahsolution.com
SITE : http://manufaktur.amanahsolution.com
ALAMAT: Palazzo Park B-5039 Sidoarjo
FACEBOOK: facebook.com/AmanahSolution

Tidak ada komentar:

Posting Komentar